Home > Ragam Berita > Nasional > Oknum Pendukung Prabowo Disebut Sebagai Penyebar Isu Jokowi PKI

Oknum Pendukung Prabowo Disebut Sebagai Penyebar Isu Jokowi PKI

Jakarta – Awal mula Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut sebagai salah satu keturuna Partai Komunis Indonesia (PKI) sejak diterbitkannya tabloid Obor Rakyat saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Kisah tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Oknum Pendukung Prabowo Disebut Sebagai Penyebar Isu Jokowi PKI

Romahurmuziy dan Jokowi

Romi juga menceritakan hal tersebut kepada Ketua Alkhairaat, Habib Sayid Saggaf Muhammad Al Jufri. Tak terkecuali tentang rencana salah satu oknum pendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa untuk membuat tabloid Obor Rakyat. Tabloid itu memang sengaja dibuat untuk memuat tulisan yang menyebut Jokowi sebagai keturunan Tionghoa dan PKI.

“Saya sempat diminta mengoreksi tabloid itu, tapi saya menolak karena ini fitnah. Kalau Pak Prabowo enggak menang, kita bakal dapat masalah, kalau menang ya bisa saja ditutup kasus hukumnya,” ujar Romy saat memberi sambutan dalam acara munas alim ulama di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/04/2018).

Baca juga :Politisi Golkar Menyebut Jokowi Bakal Menang di Angka 65 Persen

Namun Romi yang saat itu memegang jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta tak mau mengambil risiko. Akan tetapi tabloid itu akhirnya tetap dicetak dan dibagikan ke 28 ribu pesantren dan 724 ribu masjid seluruh Indonesia.

Meski begitu, Romi menegaskan bahwa pembuat tabloid Obor Rakyat itu tak ada dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Hatta. Menurutnya, pembuatan tabloid itu merupakan ulah oknum tak bertanggung jawab yang mendukung pasangan tersebut.

“Memang waktu itu banyak faksi, ada (pendukung) yang produktif, ada juga yang provokatif. Namanya emosi (hanya berpikir) bagaimana caranya menang,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

MAKI Pertanyakan Kelanjutan Kasus Lama Cak Imin Ke KPK

MAKI Pertanyakan Kelanjutan Kasus Lama Cak Imin Ke KPK

Jakarta – MAKI ungkapkan rencana mereka untuk melaporkan keterlibatan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terkait ...