Bogor – Rumah duka Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, salah satu korban kerusuhan di Mako Brimob terlihat sudah ramai sejak kemarin malam. Seperti yang sudah diketahui, anggota Brimob itu meninggalkan istri yang sedang hamil tua dan tiga anaknya.

Salah Satu Korban Meninggal di Mako Brimob Adalah Guru Ngaji

Kerabat dan tetangga korban silih berganti berdatangan ke rumah duka. Sejumlah kursi tanpa penutup berjejer di bawah tenda berukuran 6×3 meter.

Bahkan usai salat magrib, keluarga dan tetangga menggelar tahlilan di kediaman korban kerusuhan di rutan teroris Mako Brimob itu.

Hasanah, selaku salah satu tetangga korban mengungkapkan bahwa “Belum terima info. Kabarnya sih langsung dibawa ke Bumi Ayu. Setelah denger kabar itu, istrinya langsung ke RS di Jakarta,”

Kemudian dirinya bercerita bahwa seminggu sebelumnya, almarhum Yudi sempat meminta kepadanya untuk menjaga tiga anak dan istrinya, Lutfi Hidayah yang tengah hamil tua.

“Dia bilang titip istri ya, karena kan sebentar lagi mau lahiran. Lalu saya tanya emang mau ke mana? Dia jawab mau pulang kampung,” ujar Hasanah meniru ucapan Yudi.

Yudi adalah sosok pria yang baik dan ramah. Di waktu senggang, almarhum kerap mengajar ngaji anak remaja di sekitar rumahnya. Terkadang, dia yang mendatangi rumah tetangganya untuk diajarkan mengaji.

“Kebiasaannya kalau waktu senggang begitu. Mau ngajar ngaji remaja di sini,” ucap Hasanah, yang mengenal dekat sosok Yudi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)