Home > Ragam Berita > Nasional > Tokoh Tionghoa Dari Forum Aspirasi Rakyat Dukung 2019GantiPresiden

Tokoh Tionghoa Dari Forum Aspirasi Rakyat Dukung 2019GantiPresiden

Jakarta – Baru-baru ini, beberapa tokoh Tionghoa dari beragam profesi dan organisasi yang tergabung dalam Forum Aspirasi Rakyat (FAR) memberikan dukungan untuk gerakan #2019GantiPresiden. Diketahui, dulunya para tokoh Tionghoa tersebut adalah relawan Jokowi dalam Pilpres 2014 silam. Kini, mereka menilai mantan gubernur DKI itu sudah tidak dalam kondisi prima dalam memimpin Indonesia.

Tokoh Tionghoa Dari Forum Aspirasi Rakyat Dukung 2019GantiPresiden

“Kami-kami ini memang 2014 adalah jurusan Pak Jokowi. Kami sepakat bahwa rasanya Pak Jokowi cukup satu periode saja. Jadi kami sama-sama teman-teman ini semua dan mungkin nanti ke depan kami akan terus berlanjut mendukung gerakan #2019GantiPresiden,” kata Kooerdinator FAR Lieus dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Dengan kompak, Lieus beserta teman-temannya mengenakan kaus yang bertuliskan ‘2014 Aku yang Memulai, Aku yang Mengakhiri #2019. Lieus mengklaim bahwa gerakan tersebut tercipta lantaran persoalan bangsa tidak kunjung selesai. Bahkan, menurut Lieus, ada beberapa persoalan yang dihadapi bangsa, seperti masalah ekonomi, hukum, keamanan hingga konflik antar sesama anak bangsa yang membuat masyarakat menjadi pecah dan terkotak-kotak.

“Harus diingat Pak Jokowi itu presiden, ini jabatan yang dahsyat, luar biasa, sangat istimewa. Tetapi, saya lihat Pak Jokowi ngambangin masalah, dia gak berani action untuk menyelesaikan masalah,” tegas dia.

Meski begitu, Lieus enggan untuk menyalahkan Jokowi atas ketidakmampuan mantan wali kota Solo tersebut. Lieus justru menyalahkan dirinya lantaran dia membantu Jokowi menang dalam pemilu 2014 silam.

“Intinya, kami bukan gak suka Pak Jokowi, kami gak benci beliau, kami adalah pendudung. Tetapi sudah cukuplah, kamsia, kamsia, kamsia. Jadi Jokowi, kami kasih nilai delapan, Pak Jokowi, bagus,” kata dia.

Disamping Lieus, turut hadir pula tokoh Tionghoa lainnya yakni Agnes Marcellina Tjin, Eko Sriyanto, Zeng Wei Jian, Yap Hong Gie, Indra, Alie Soetrisno dan Martin. Sebagian besar dari mereka adalah pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 silam.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma'ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma’ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Jakarta – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Deddy Mizwar mengaku sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135