Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendatangi Rumah Sakit Grha Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018). Hotman ingin meminta penjelasan dari pihak rumah sakit atas dugaan malpratik oleh oknum dokter terhadap wanita bernama Selvi, yang terjadi pada 2015.

Hotman Paris Minta Penjelasan RS Grha Kedoya Terkait Dugaan Malpraktik

Hotman Paris

Selvi sebelumya datang ke Kopi Johny dan mengadukan dugaan malpraktik yang dialaminya kepada Hotman. Saat itu, Hotman berjanji akan menyelesaikan kasus ini.

“Ketemu di Kopi Johny satu minggu yang lalu. Sesuai misi Kopi Johny untuk hal-hal yang sangat ekstrim, kita akan turun tangan untuk membantu rakyat,” kata Hotman di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018).

Hotman menjelaskan, Selvi saat itu menjalani operasi kista di RS Grha Kedoya. Dalam operasi itu, dokter turut mengangkat dua indung telur Selvi tanpa izin.

“Begitu saya tahu bahwa keluhan dia, dia mengaku dua indung telurnya diambil tanpa izin, masa depannya hancur, saya pikir ini masalah serius,” terangnya.

Hotman dan Selvi kemudian mengadakan pertemuan dengan pihak rumah sakit. Usai pertemuan, Hotman tampaknya kecewa dengan penjelasan pihak rumah sakit. Tapi, pihak rumah sakit sudah memberi sanksi skors kepada dokter yang melakukan operasi kepada Selvi.

“Jadi kami sudah bertemu manajemen rumah sakit, pada dasarnya tidak mau menjawab substansi karena itu masalah medis, tapi mereka sudah mengakui, sudah skors (dokternya),” terangnya.

Baca juga: SBY Tegaskan Partainya Belum Tentukan Calon untuk Pilpres 2019

Karena tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan, Hotman akan melayangkan gugatan perdata kepada RS Grha Kedoya. Gugatan juga dilayangkan kepada dokter yang melakukan operasi kepada Selvi.

“Kesimpulannya kami ini akan lari ke gugatan perdata. Kami akan menggugat rumah sakit beserta dokternya untuk meminta keadilan ke pihak pengadilan,” tutur Hotman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)