Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Segera Bahas Pilpres 2019 dengan SBY

Prabowo Segera Bahas Pilpres 2019 dengan SBY

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas pemilihan presiden 2019 pada Rabu, 18 Juli 2018. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan.

Prabowo Segera Bahas Pilpres 2019 dengan SBY

Prabowo

“Rabu besok ketemu, belum tahu waktu dan tempatnya di mana,” ujar Syarifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin (16/7/2018).

Syarif sebelumnya menemui Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis, 5 Juli 2018. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono, pertemuan Prabowo dan SBY nanti adalah kelanjutan dari pertemuan tersebut.

Ferry berharap pertemuan Prabowo-SBY akan semakin membuka peluang terbentuknya koalisi antara kedua partai di pilpres 2019. Kata Ferry, PAN dan PKS, yang disebut ikut dalam koalisi Gerindra, juga telah mengetahui rencana pertemuan tersebut. “Insya Allah itu akan melapangkan jalan kemungkinan koalisi,” katanya.

Baca juga: Jokowi Sebutkan Beberapa Nama Calon Wakil Presiden

Sampai saat ini, tinggal Demokrat yang belum memberi sinyal akan memberikan dukungan kepada koalisi mana pun. Adapun koalisi Jokowi saat ini didukung PDIP, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang baru saja menyatakan bergabung.

Terkait soal koalisi, Syarifuddin Hasan menilai koalisi Gerindra yang santer disebut mendukung Prabowo Subianto juga hampir solid dengan PKS dan PAN. “Demokrat tidak takut ketinggalan kereta. Kami masih berkomunikasi dengan semua pihak, dalam waktu tidak lama kami akan menentukan sikap,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Tidak Melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana Saat OTT di Lapas Sukamiskin

KPK Tidak Melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana Saat OTT di Lapas Sukamiskin

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) ...