Home > Ragam Berita > Nasional > PSI Anggap Lawan Politik Telah Memelintir Arahan Jokowi Pada Relawannya

PSI Anggap Lawan Politik Telah Memelintir Arahan Jokowi Pada Relawannya

Jakarta – Banyak pihak yang ikut berkomentar terkait arahan Joko Widodo (Jokowi) ke relawan agar ‘berani jika diajak berantem’. Kali ini PSI, yang merupakan salah satu partai pendukung Jokowi, menegaskan bahwa itu bukan berarti Jokowi menyuruh pendukungnya berkelahi.

PSI Anggap Lawan Politik Telah Memelintir Arahan Jokowi Pada PSI Anggap Lawan Politik Telah Memelintir Arahan Jokowi Pada RelawannyaRelawannya

Raja Juli Antoni selaku Sekjen PSI mengatakan bahwa “Pernyataan Pak Jokowi pada saat pertemuan relawan oleh lawan politik dipelintir, dipotong dan dicabut dari konteksnya sehingga yang ditampilkan di publik seolah-oleh Pak Jokowi memprovokasi agar terjadi benturan di akar rumput,”

“Ini adalah kombinasi antara fitnah kejam, interpretasi yang serampangan dan moralitas yang rendah dari lawan politik,” sambungnya.

“Namun sebagai bentuk defensif, mempertahankan diri, bila ada yang melakukan kekerasan, pendukung Jokowi harus berani melawan. Tapi, sekali lagi, sifarnya defensif bukan ofensif,” ujar Toni.

Tak hanya itu, dirinya juga menyinggung terminologi ‘the last resort’ dalam studi Hubungan Internasional. Toni menjelaskan bahwa tindakan militeristik mungkin dilakukan sebagai alternatif terakhir yang mesti diambil bila alternatif damai tidak bisa dilakukan lagi.

“Jadi tidak benar Pak Jokowi menganjurkan pendukungnya untuk berkelahi dengan pendukung lain. Sekali lagi, di tahun politik ini, jangan main fitnah dengan mempelintir pernyataan yang membuat gaduh masyarakat,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai salah satu bagian koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf ...