Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Deklarasi, Sandiaga Dikabarkan Ajukan Surat Mundur sebagai Wagub DKI

Setelah Deklarasi, Sandiaga Dikabarkan Ajukan Surat Mundur sebagai Wagub DKI

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Gerindra Sandiaga Uno menjadi salah satu yang sudah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sebagai syarat menjadi cawapres di Pilpres 2019.

Setelah Deklarasi, Sandiaga Dikabarkan Ajukan Surat Mundur sebagai Wagub DKI

Sandi direncanakan mengajukan surat mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta usai deklarasi di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2018) malam.

“(Pengajuan mundur) tergantung nanti malam ya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra M. Taufik saat dihubungi kumparan.

Taufik menuturkan rencananya deklarasi Prabowo-Sandi dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Hingga saat ini, kediaman Prabowo juga tengah bersiap untuk acara deklarasi diri di Pilpres 2019 sekaligus mengumumkan cawapresnya.

Majunya Sandi di Pilpres 2019 juga sudah diakui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Anies, Sandi mengungkapkan maju saat ia menolak tawaran sebagai cawapres oleh Prabowo.

Baca juga: PN Jakpus Umumkan Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Sudah Ajukan Surat Keterangan Tidak Pailit

Sandi juga belum memberikan komentar terkait pengunduran dirinya sebagai Wagub DKI dan meminta wartawan untuk tidak berspekulasi karena hari ini ia masih bertugas seperti biasa.

“Jadi sampai per detik ini saya masih bertugas dan belum ada surat pengunduran diri maupun belum ada surat yang lagi di-draft. Jadi kita enggak usah berspekulasi. Saya tugas di DKI,” ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jakarta – Adi Prayitno selaku pengamat politik kali ini menilai bahwa daya beli masyarakat terus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135