Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo dan SBY Bahas Kelanjuatan Koalisi di Pilpres 2019

Prabowo dan SBY Bahas Kelanjuatan Koalisi di Pilpres 2019

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan sejumlah hal yang dibicarakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Kamis (9/8/2018).

Prabowo dan SBY Bahas Kelanjuatan Koalisi di Pilpres 2019

Prabowo dan SBY

“Pertama, pertemuan itu adalah pertemuan yang digunakan oleh beliau untuk membicarakan kelanjutan koalisi antara Partai Demokrat dan Gerindra tentang pengusungan calon presiden Prabowo dan wakilnya,” kata Muzani di kediaman Prabowo, kawasan Kertanegara, Jakarta.

Kedua, kata dia, Prabowo berdiskusi sejumlah hal-hal alternatif dengan SBY. Namun, Muzani tak menjelaskan lebih lanjut maksud hal-hal alternatif tersebut. Ketiga, Prabowo mendiskusikan power sharing bersama SBY ketika nantinya Prabowo dan cawapresnya terpilih di Pilpres 2019 nanti.

“Intinya seperti itu. Dan yang terakhir keduanya sepakat untuk melanjutkan hubungan komunikasi ini lebih intens lagi karena waktu yang makin mendesak,” kata dia.

Baca juga: Fadli Zon Upayakan Partainya Tetap Berkoalisi dengan PKS, PAN, dan Demokrat

Menurut Muzani, pertemuan Prabowo dan SBY tadi berlangsung kondusif dan bersahabat. SBY, kata dia, menerima berbagai pandangan yang disampaikan Prabowo dengan baik, khususnya terkait cawapres.

“Pak SBY menerima pandangan-pandangan itu dengan suasana kegembiraan, persahabatan dan suasana persaudaraan. Dan alhamdulilah kedua pemimpin itu memikirkan untuk bangsa dan negaranya,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Dugaan WNI Terlibat Bom Mobil di Filipina, Ini Kata Kapolri

Soal Dugaan WNI Terlibat Bom Mobil di Filipina, Ini Kata Kapolri

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu terjadi sebuah ledakan bom mobil di sebuah provinsi di ...