Home > Ragam Berita > Nasional > Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir

Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir

Jakarta – Pascadeklarasi bakal Calon Wakil Presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi), para koalisi parpol terlihat mulai mematangkan langkah selanjutnya dengan mempersiapkan pasukan sebanyak 225 orang jubir.

Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir

Para relawan Joko Widodo

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan bahwa para jubir tersebut nantinya bertugas untuk mengampanyekan keberhasilan program-program Jokowi. Di antara jubir itu ada juga yang disiapkan sebagai pemain bertahan, ada juga yang berperan menyerang.

“Nanti juru bicara juga dibagi-bagi seperti apa, misalnya juru bicara yang lebih untuk bicara defense ketika diserang. Ada juga yang lebih offense untuk menyerang. Di per bidang sesuai dengan bidangnya,” kata Arsul saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (06/08/2018).

Lebih lanjut Arsul menjelaskan jika nantinya tim sekretariat pemenangan (TSP) tersebut masih akan dibagi menjadi 10 direktorat tanpa memerinci namanya. Nantinya pihak profesional bakal diajak bergabung untuk mengisi pos-pos sesuai bidang mereka.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Amin : “Saya Juga Alumni 212”

“Sepuluh direktorat kan tidak nanti semuanya dari partai. Ada juga yang nanti dari profesional, karena itu kan level pelaksana teknis. Orang partai kan belum tentu punya keahlian di bidang yang diperlukan,” jelasnya.

Arsul mengatakan nantinya para ketua umum partai politik yang telah tergabung akan menjabat sebagai dewan penasihat. Kemudian para sekjen bakal berada di ruang komando untuk menjadi motor penggerak dan pengarah tim pemenangan Jokowi.

“Yang disiapkan yang tadi telah disampaikan usulan nama-namanya itu idealnya di dewan penasihat, itu kan semua ketum partai. Kemudian di bagian ruang komandolah itu war, nggak pakai istilah war nanti dikira berantem, istilah command and control room. Semua sekjen ada di situ untuk melapis nanti sekretaris tim kampanye nasional,” pungkas Arsul.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jakarta – Adi Prayitno selaku pengamat politik kali ini menilai bahwa daya beli masyarakat terus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135