Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Senang Mendapat Dukungan Dari Pesantren di Jatim dan Jateng

Ma’ruf Amin Senang Mendapat Dukungan Dari Pesantren di Jatim dan Jateng

Jakarta – Seluruh pemuka agama, para alim ulama dan pemimpin pondok pesantren yang berada disekitar daerah Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) diklaim akan memberikan dukungannya pada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ma'ruf Amin Senang Mendapat Dukungan Dari Pesantren di Jatim dan Jateng

KH. Ma’ruf Amin

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma’ruf Amin sendiri. Rais Aam PBNU itu mengklaim pascakegiatan safari ke beberapa pondok pesantren di Jatim dan Jateng selama dua hari, Senin (03/09/2018) sampai selasa (04/09/2018).

“Alhamdulillah, semua kiai, semua pimpinan pesantren semuanya (mendukung saya),” kata Ma’ruf saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (06/09/2018).

Baca juga : Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Gerindra : “Biasa Saja”

Lebih lanjut Ma’ruf Amin menjelaskan tujuan dari kegiatan safari ponpes tersebut adalah untuk menyiarkan kepada para kiai bahwa dirinya merupakan pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Selain itu, Ma’ruf juga meminta dukungan kepada para pimpinan pesantren.

“Saya harus melaporkan itu kepada para kiai dan juga menyampaikan kepada para santri bahwa saya dari komunitas mereka itu sekarang dipilih menjadi calon wakil presiden. Saya memberi tahu pada mereka bahwa Pak Jokowi ini, Alhamdulillah mau memilih wakilnya dari kelompok kiai dan santri,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSI Anggap Usulan Debat Capres Pakai Bahasa Inggris Norak

PSI Anggap Usulan Debat Capres Pakai Bahasa Inggris Norak

Jakarta – PSI kembali lemparkan komentar terkait usulan mengenai debat Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. ...