Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Survey Palsu Yang Mengatasnamakan KPU di Medsos

Beredar Survey Palsu Yang Mengatasnamakan KPU di Medsos

Jakarta – Mengenai adanya survei abal-abal yang belakangan muncul, kali ini para pendukung kedua calon diharapkan tidak merespon dengan berlebihan perihal survei abal-abal yang disebarkan para produsen hoaks tersebut.

Beredar Survey Palsu Yang Mengatasnamakan KPU di Medsos

Sebagai salah satu contoh, terdapat akun fan page Facebook Voting KPU Pusat yang belum lama ini menyebarkan survei palsu yang melibatkan nama KPU.

Baiknya, KPU langsung bersikap responsif dan membuat klarifikasi. Dari rilis yang diterima koran ini, KPU menyatakan tidak pernah dan tidak akan pernah membuat voting atau survei.

Baik pemilihan umum presiden maupun pemilihan umum legislatif. Fan page itu juga bukan milik KPU. Link tinyurl.com/kpupusat di dalam konten tersebut tidak terkait dengan KPU.

Sedangkan beberapa waktu lalu, terdapat hasil survei polling dari JPNN yang telah dimodifikasi. Dibuat menguntungkan pihak tertentu.

Fadli Zon pernah diserang hoaks serupa. Ada situs surveyfadlizon.com yang berisi black campaign dan survei yang tidak dibuat Fadli Zon.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Palembang – Mantan gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin tak memenuhi pemanggilan keduanya untuk diperiksa Kejaksaan ...