Home > Ragam Berita > Nasional > Machfud Arifin Dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim

Machfud Arifin Dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim

Jakarta – Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen (Purn), Machfud Arifin terpilih menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jawa Timur.

Machfud Arifin Dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim

Machfud Arifin

Penunjukan Machfud tertuang dalam Surat Keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf nomor 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang diserahkan di kantor PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Dari hasil musyawarah bersama tim koalisi, saya terpilih sebagai ketua tim pemenangan. Ini merupakan amanah yang berat, dan InsyaAllah akan kita jalankan secara bersama-sama, bergotong-royong mengantarkan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menjadi pemimpin Indonesia yang selalu bersih, merakyat, dan kerja nyata,” kata Machfud pada Kamis (20/9/2018).

Machfud yang baru saja purna tugas sebagai Kapolda Jawa Timur itu menambahkan, tugas tim pemenangan daerah ini untuk memperkuat tim pemenangan secara nasional.

Machfud menjelaskan, Jawa Timur akan memastikan segala perencanaan dan eksekusi kampanye yang dirancang bersama-sama agar bisa berjalan lancar serta efektif dalam memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf.

“Kami berkomitmen untuk menggalang kampanye bersahabat dan bermartabat dan mengedepankan persaudaraan. kita pastikan Pilpres ini adalah festival program, bukan festival kebencian,” tegas Machfud.

Baca juga: PKS Klaim Diberi Wewenang Isi Kursi Wagub DKI Jakarta

Menurut Machfud, Jawa timur merupakan provinsi strategis dengan jumlah pemilih yang sangat besar, sehingga Jawa timur bisa menjadi penentu kemenangan dalam Pilpres 2019 mendatang. Oleh karenanya, tim pemenangan Jatim akan bergerak secara sistematis.

“Memadukan kerja politik di darat dan udara yang dipandu para kiai, tokoh masyarakat, kader partai, para relawan, serta pendekatan ilmiah berupa survei-survei terukur. Dan kami akan silaturahim ke kiai, para habib, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan Pak Jokowi menang dua periode, dan menang secara Nasional” beber Machfud. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendadak Viral, Pria Ini Memiliki Suara Mirip Jokowi

Mendadak Viral, Pria Ini Memiliki Suara Mirip Jokowi

Jakarta – Netizen beberapa waktu ini sempat dibuat penasaran dengan video seorang pria bersuara mirip ...