Home > Ragam Berita > Nasional > Siapa 9 Kiai di Balik Keputusan Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Siapa 9 Kiai di Balik Keputusan Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Jakarta – Sebelum menyatakan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Yenny Wahid mengaku sedang menunggu hasil istikharah dari 9 kiai.

Siapa 9 Kiai di Balik Keputusan Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Siapa saja mereka?

Menurut salah satu keluarga Gus Dur, Hussein Syifa’, 9 kiai tersebut mendapatkan tugas dari istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, untuk memberikan keputusan terkait dukungan Pilpres 2019.

“Ibu (Sinta) menugaskan sembilan kiai melakukan istikharah. Kalau ibu sendiri netral,” kata Hussein, Kamis (27/9/2018).

Meski demikian, Hussein enggan untuk mengungkap siapa sosok 9 kiai dibalik keputusan dukungan yang telah dibacakan Yenny Wahid.

“Itu (nama) yang tidak disebutkan. Kami percaya penuh. Dalam soal politik atau kepemimpinan, yang pertama itu kepercayaan dulu,” ujar Hussein.

Bahkan pada saat keputusan dukungan tersebut dibacakan, para kader Gus Dur belum mengetahui kemana arah politik di Pilpres 2019.

“Konsorsium kader Gus Dur itu tidak tahu nanti yang diumumkan itu nomor satu apa dua. Kita percaya penuh terhadap 9 kiai,” tegasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

UIN SGD Bandung Benarkan Dua Pelaku Video Mesum Adalah Mahasiswanya

UIN SGD Bandung Benarkan Dua Pelaku Video Mesum Adalah Mahasiswanya

Bandung – Pihak kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung membenarkan bahwa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135