Home > Olahraga > Balap > Meksiko Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020

Meksiko Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020

Mexico City – Dorna Sports sebelumnya telah menutup kemungkinan bagi Meksiko untuk menggelar MotoGP pada 2019. Namun, kali ini kesempatan itu terbuka kembali bagi Meksiko untuk menggelar kompetisi grand prix pada musim berikutnya yakni 2020.

Meksiko Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020

Kesempatan itu disampaikan Presiden Dorna yakni Carmelo Ezpeleta. Pembatalan MotoGP Meksiko sepertinya hanya berlaku untuku sementara, karena pada 2020, pihak Dorna membuka kesempatan bagi Meksiko untuk mencalonkan diri masuk dalam daftar jadwal balapan MotoGP.

“Kami tetap berhubungan dengan Meksiko untuk menyelenggarakan kompetisi Grand Prix. Ini bisa dilakukan pada 2020,” ungkap Ezpeleta sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Senin (15/10/2018).

Tetapi kemungkinan untuk menggelar MotoGP Meksiko 2020 masih harus dilalui dengan berbagai syarat. Hal yang paling utama adalah mengenai keamanan sirkuit bagi para pembalap MotoGP. Ini yang akan menjadi titik fokus, di mana Dorna meminta kepada Meksiko untuk melakukan beberapa perbaikan.

Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez sendiri merupakan lintasan yang sering digunakan para pembalap Formula One (F1) hingga saat ini. Tetapi keamanan balapan F1 dan MotoGP berbeda. Maka dari itu, Dorna meminta Meksiko untuk segera berbenah jika ingin menyelenggarakan balapan ajang Grand Prix.

“Kami saat ini masih melakukan negosiasi karena keamanan untuk Formula 1 tidak cukup bagi kami dan kami harus melakukan pekerjaan pembangunan. Kami akan melihat apakah pekerjaan itu nantinya dapat terealisasikan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Performa Apik Mick Schumacher Bikin Bos Mercedes Terpikat

Performa Apik Mick Schumacher Bikin Bos Mercedes Terpikat

Brackley – Performa apik ditampilkan oleh Mick Schumacher sepanjang musim kompetisi balap 2018 dilangsungkan. Pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135