Jakarta – Dalam acara jalan sehat sekaligus kampanye Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sukabumi, ada seorang peserta yang meninggal dunia. Acara jalan sehat tersebut diprakarsai oleh Roemah Djoeang Aspirasi.

Ikuti Jalan Sehat Kampanye Prabowo-Sandi, Emak-emak di Sukabumi Meninggal Dunia

Diketahui, korban bernama Ela Nurlaela (49) warga Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Korban awalnya sempat tidak sadarkan diri selama 30 menit sebelum acara senam pagi dimulai. Hingga akhirnya meninggal dunia ketika dilarikan ke rumah sakit.

“Korban tiba ke rumah sakit sekitar pukul 08.05 WIB pagi tadi dibawa oleh petugas kesehatan yang standby di Lapangan Suryakencana. Diduga saat dalam perjalanan menggunakan ambulans, korban meninggal dunia,” kata juru bicara RSUD R Syamsudin SH, dokter Wahyu Handriana kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

Disamping petugas medis, korban diantar oleh keluarganya yang juga mengikuti acara jalan sehat tersebut. Sekitar 1 jam di rumah sakit, keluarga lantas membawa pulang jasad korban.

“Keluarga menolak untuk melakukan visum, jadi kami tidak mengetahui secara pasti penyebab secara medis meninggalnya korban. Posisinya tidak lama langsung dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka,” tandas dia.

Ketika dikonfirmasi hal ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi sekaligus panitia jalan sehat Roemah Djoeang Aspirasi Heri Gunawan belum memberikan tanggapan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)