Jakarta – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kali ini beberkan targetnya bahwa dirinya mengincar posisi Ketua MPR. Cak Imin menjelaskan alasannya menginginkan jabatan itu.

Cak Imin Beberkan Alasannya Incar Kursi Ketua MPR

Saat ditemui di Kantor DPP PKB kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Hari ini saya kira khilafah begitu tinggi, hari ini impor ideologi-ideologi transnasional, merata menjadi gairah keislaman. Maka, dibutuhkan MPR yang kuat dan memahami sosio-ideologis bangsa kita,”

“Ya dari segi background ke-NU-an, dari segi track record visi kebangsaan, itu menjadi lebih penting,” sebut Cak Imin.

PKB diprediksi menjadi satu dari lima partai pemenang Pemilu 2019. Selain itu, Partai Golkar sebagai sesama rekan koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi) yang juga diprediksi menang pemilu, turut mengincar posisi tersebut.

Dirinya menilai bahwa posisi Ketua MPR nantinya akan dibahas di forum koalisi Jokowi. Cak Imin enggan berandai-andai siapa yang akhirnya mendapatkan posisi Ketua MPR.

“Kalau MPR berdasarkan musyawarah antar-anggota koalisi. Kalau cocok ya sudah. Oh semua, nanti kita rembukan, sama semua kita diskusi, sama Golkar, PDIP, semua partai koalisi,” sebut Cak Imin.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)