Home > Ragam Berita > Nasional > Quraish Shihab : “Agama Menghendaki Taat Pada Penguasa”

Quraish Shihab : “Agama Menghendaki Taat Pada Penguasa”

Jakarta – Quraish Shihab akhirnya ikut berpesan mengenai aksi 22 Mei dimana dirinya berpesan agar masyarakat tidak perlu mengadakan aksi tersebut. Quraish Shihab mengatakan aspirasi pihak yang tidak puas terkait Pemilu 2019 sudah terdengar.

Quraish Shihab : "Agama Menghendaki Taat Pada Penguasa"

Saat ditemui kemarin, Quraish menuturkan bahwa “Kita berdoa dan mengharapkan supaya semua berjalan aman, tidak menimbulkan perpecahan, tidak menimbulkan korban. Sebenarnya hemat saya tidak perlu lagi karena aspirasinya sudah terdengar dan ada jalan keluar yang disiapkan UU. Jadi tidak perlu lagi,”

Quraish Shihab meminta aksi tersebut tidak dibungkus dengan dalih agama. Menurutnya, justru agama mengajarkan untuk taat kepada pemimpin.

“Agama nggak bicara soal itu. Agama menghendaki agar tercipta keamanan. Agama menghendaki taat pada penguasa. Walaupun tidak setuju kepadanya. Harus taat demi mencapai, menciptakan kedamaian,” ucap Quraish.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Pengakuan Pemuda Yang Dipukuli Anggota Brimob di Kampung Bali

Ini Dia Pengakuan Pemuda Yang Dipukuli Anggota Brimob di Kampung Bali

Jakarta – Jakarta – Sebuah video beredar viral di media sosial Twitter, yang memperlihatkan sejumlah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135