Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan untuk memberikan komentar terlalu dalam terkait pencalonannya dalam Pilpres 2024 pasca memperoleh undangan dalam Kongres NasDem. Ia mengungkapkan bahwa dirinya baru saja bekerja untuk Jakarta dan Presiden Jokowi pun baru saja dilantik.

Ia menghimbau agar semua kalangan santai dalam menanggapi isu Pilpres 2024. Anies lebih memilih untuk fokus terlebih dahulu dengan permasalahan Ibu Kota.

“Saya ini masya Allah bekerja di Jakarta baru 2 tahun. Terus Presiden baru dilantik belum 1 bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta, fokusnya kegiatan-kegiatan terkait Jakarta,” ungkap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/11).

Menurut Anies merupakan hal yang biasa terkait kehadirannya di Kongres NasDem beberapa wsktu lalu. Ia turut hadir dengan kapasitasnya sebaga kepala daerah tempat kongres tersebut digelar. Ia menyerukan agar semua kalangan tidak mengaitkan hal tersebut dengan isu politik.

“Biasa saja. Jadi saya Gubernur Jakarta. Dan kalau ada pembukaan-pembukaan kongres, memang biasa diundang dan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah. Jadi sesuatu yang normal,” tutur dia.

“Cuma, kita ini semuanya dikaitkan dengan proses politik. Padahal masih panjang sekali,” sambung dia.

Ia mengungkapkan tidak tahu menahu terkait konvensi yang dilakukan oleh NasDem. Ia menyatakan bahwa dirinya untuk saar ini belum terpikiran ke arah Pilpres 2024.

“Memang ada konvensi? Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirin sekarang. Gitu ya,” pungkas Anies. (Hr-www.harianindo.com)