Rafael Nadal

Rafael Nadal

Barcelona – Dari laga Barcelona Open, petenis juara Barcelona Open tujuh kali yakni Rafael Nadal diberitakan hampir menambah koleksi gelarnya tersebut setelah dalam babak semifinal berhasil menyingkirkan lawan yang dihadapinya, Milos Raonic dengan skor 6-4 6-0, Reuters, Minggu (28/4/2013).

Bermain dengan tempo lambat pada awal pertandingan, Nadal yang memiliki julukan King of Clay tersebut sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 2-0 dari lawannya. Akan tetapi, Nadal akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan skor 4-3. Bahkan, mantan petenis nomor satu dunia tersebut berhasil merebut set pertama dengan skor 6-4.

Tidak hanya itu saja, memasuki babak kedua, Nadal seperti tanpa ampun dalam menghadapi Raonic. Terbukti, juara Frech Open tersebut berhasil memperdaya Raonic yang tampil dengan tanpa perlawanan pada set kedua dengan skor telak, 6-0.

“Saya sangat senang bisa bermain di final lagi. Apapun yang terjadi besok, ini menjadi turnamen yang luar biasa untuk saya dan bisa ke final enam kali sejak sembuh dari cedera, hampir tidak bisa lebih baik,” ujar Nadal, dalam sebuah kesempatan pada TVE, Minggu (28/4/2013).

Dalam partai puncak kejuaraan tersebut, Nadal akan berhadapan dengan Nicolas Almagro yang pada babak semifinal lainnya mampu menyingkirkan Philipp Kohlschreiber dua set langsung 6-2 6-1. Dengan kenyataan tersebut, Nadal mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Almagro tentu tidak akan berjalan dengan mudah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)