Jose Mourinho

Jose Mourinho

Madrid – Kejuaraan La Liga yang pada musim kemarin berhasil diraih oleh Real Madrid kini mereka harus rela melepaskannya. Seperti yang diketahui bahwa Real Madrid memang telah mengoleksi sekitar 32 gelar, namun kali ini mereka harus berbesar hati merelakannya. Hal ini disebabkan karena pada dini hari tadi, laga Real Madrid kontra Espanyol telah selesai dan keduanya hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Dimana pada menit ke 23, gol yang disumbangkan oleh Christian Stuani membuat Madrid harus terlebih dahulu tertinggal. Namun mereka tidak tinggal diam dan pada akhirnya di menit ke 57, Gonzalo Higuain berhasil menyamakan kedudukan dan pertandingan harus diakhiri dengan skor imbang.

Dengan hasil akhir pertandingan tetap bertahan dengan skor imbang maka kedua tim hanya berbagi angka satu saja. Dengan demikian maka pupus sudah harapan Madrid untuk bisa mengejar point dengan Barca walaupun masih ada dua laga lagi bagi Madrid. Hal ini disebabkan poin yang terkumpul masih jauh dan tak mungkin lagi terkejar.

Oleh karena itu dalam situs resmi klub, Minggu (12/5/2013), Mourinho mengucapkan selamat kepada Barcelona karena mereka telah berhasil memenangkan gelar juara. Bahkan Mourinho juga kagum akan keberadaan Lionel Messi yang menjadi primadona untuk musim ini.

Walaupun nanti pada dini hari Barca akan bertandang ke Vicente Calderon untuk melawan Atletico Madrid, namun pada saat itu Barca sudah memiliki poin penuh untuk menyandang gelar juara La Liga. Dengan demikian sepanjang sejarah Barcelona, ini adalah gelar juara yang ke-22. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)