Pablo Zabaleta menerima kartu merah

Pablo Zabaleta menerima kartu merah

London – Bermain di stadion Wembley, Wigan Athletic akhirnya mampu meraih kemenangan dalam pertandingan final Piala FA musim ini melawan Manchester City. Padahal, dalam pertandingan tersebut tidak ada yang mengunggulkan Wigan bakal keluar sebagai juara. Pasalnya, pasukan The Latics saat ini tengah berusaha untuk berjuang keluar dari jurang degradasi. Disisi lain, pasukan Manchester City kini kokoh berada pada posisi ke dua dalam susunan klasemen sementara Liga Premier Inggris, berada satu strip di bawah Manchester United.

Selain itu, Manchester City musim ini belum sekalipun berhasil membawa pulang trofi ke kandang mereka. Tentunya, gelar Piala FA kali ini akan menjadi satu – satunya harapan gelar bagi skuat asuhan Roberto Manchini tersebut. Sayang, menjadi tim unggulan dalam partai final kali ini, Manchester City malah keok dari Wigan Athletic dengan skor tipis 1-0. Hal tersebut seperti diberitakan oleh ESPN, Sabtu (12/5/2013).

Dilain sisi, kemenangan yang diraih oleh Wigan ini merupakan gelar utama pertama yang mampu mereka raih sejak 81 tahun silam atau awal berdirinya Wigan sebagai sebuah klub sepak bola profesional. Keluar sebagai pahlawan kemenangan bagi Wigan dalam pertandingan semalam adalah Ben Watson yang melesakkan gol tunggal dalam pertandingan tersebut yang terjadi pada menit injury time. Sebelumnya, Pablo Zabaleta harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke – 85. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)