Kereta Api

Kereta Api

Jakarta – Lebaran masih kita jelang sekitar beberapa bulan lagi, tepatnya tanggal 8 dan 9 Agustus 2013 nanti, namun hiruk pikuk penjualan tiket Kereta Api sudah terasa mulai awal Mei. Tradisi mudik lebaran ini memang sudah ada sejak jaman dahulu. Dimana Kereta Api menjadi sarana transportasi yang diminati masyarakat.

Bahkan tiket penjualan Kereta Api dari H-7 sampai H-1 hampir habis terjual. Seperti yang diungkapkan oleh Sukendar Mulya, Kahumas Daops I PT KAI kepada harianindo, Senin (13/5/2013) mengungkapkan bahwa tiket Kereta Api untuk mudik lebaran pada tahun ini memang sudah tersedia dan dapat dipesan 90 hari jelang keberangkatan.

Oleh karena itu sejak 3 mei lalu, para pemudik yang ingin pulang kampung sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Bahkan menurut Sukendar ada beberapa tiket yang sudah habis terjual seperti Argo Lawu (Jakarta-Solo), Taksaka (Jakarta-Jogjakarta), Agro Nuria (Gambir-Semarang), Bagowonto (Pasar Senen-Yogyakarta) dan Gajahwong (Pasar Senen-Yogyakarta).

Anda dapat melakukan pemesanan tiket melalui stasiun Kereta Api dan juga secara online melalui internet. Bahkan kereta api juga telah bekerja sama dengan beberapa pihak supermarket untuk menyediakan tiket kereta api.

Ketika disinggung apakah akan ada penambahan kereta api, Sukendar mengatakan bahwa masih ada penambahan kereta, namun kemungkinan jumlahnya sama dengan tahun kemarin yaitu sekitar 12 kereta. Namun PT. KAI saat ini masih memonitor jumlah pemesan tiket Kereta Api untuk lebaran tahun ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)