Ilustrasi Demo BBM

Ilustrasi Demo BBM

Jakarta – Isu kenaikan harga BBM yang direncanakan pemerintah membuat banyak pihak merasa dirugikan atas hal ini. Oleh karena itu, menanggapi hal tersebut anggota DPR, Sutan Bhatoegana, selaku Fraksi dari Partai Demokrat mengungkapkan bahwa dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut maka saat ini semua anggota DPR sudah setuju dengan adanya dana kompensasi.

Bahkan ketika ditemui di dalam Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2013), Sutan menyebutkan bahwa semua partai telah setuju dengan adanya dana kompensasi Bantuan Langsung Sementara Miskin (BLSM).

Dengan demikian jika harga BBM sudah resmi naik, maka BLSM tersebut dapat segera didistribusikan kepada yang membutuhkan. Dimana dana tersebut berasal dari penghematan yang dilakukan oleh beberapa Kementerian Lembaga (K/L) untuk masyarakat.

Sutan juga menambahkan bahwa untuk saat ini pemerintah sedang memikirkan bagaimana nanti mekanismenya untuk penyaluran dana BLSM tersebut. Karena dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut maka masyarakat yang miskin akan tambah terbebani karena hampir semua aspek akan terimbas dengan kenaikan BBM ini.

Selain itu saat ini pemerintah juga akan melakukan pengawasan dari penyaluran dana BLSM dan juga sikap andil masyarakat diharapkan menjadi momok bagi oknum yang ingin menyalahgunakan dana BLSM tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)