Rusli Zainal

Rusli Zainal

Jakarta – Kasus korupsi di Indonesia kini telah bertambah lagi, kali ini giliran Gubernur dari Riau yakni Rusli Zainal yang tersangkut kasus korupsi kehutanan dan PON XVIII. Sepertinya kasus korupsi di Indonesia ini memang tak ada habisnya, banyak sekali para oknum di pemerintahan yang melakukan tindak pidana korupsi.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi saat ditemui harianindo pada Kamis (30/5/2013) mengatakan, “Besok Jumat KPK akan memeriksa Rusli Zainal, surat panggilan juga sudah diayangkan kepada Rusli, ujarnya.”

Rusli Zainal adalah politisi dari Partai Golkar, dirinya sekarang ini memang sudah di jadikan tersangka, dan KPK juga telah mengeluarkan surat cegah untuknya. Untuk kasus Kehutanan Riau sudah banyak kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi ini, termasuk didalamnya Bupati Pelalawan, mantan Bupati Siak, mantan Bupati Kampar dan juga sejumlah mantan Kepala Dinas Kehutanan Riau. Dan untuk kasus PON XVIII sudah ada 14 orang yang terlibat dalam masalah ini.

Ketika disinggung mengenai penahanan Rusli setelah diperiksa, pihak KPK belum bisa memastikannya, tetapi jika sudah ditetapkan menjadi tersangka, nantinya ada kemungkinan akan dilakukan penahanan ujar Johan. Semoga saja kasus korupsi ini segera terungkap dan membuat jera para pelaku korupsi di Indonesia. (Choirul Anam – HarinIndo.Com)