Rafael Nadal

Rafael Nadal

Paris – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal yakin bahwa dirinya mampu mengakhiri karir tahun ini dengan raihan sebagai petenis nomor satu dunia asal cidera yang pernah dialaminya beberapa waktu yang lalu tidak kembali terjadi pada tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, Rafael Nadal baru saja berhasil keluar sebagai juara turnamen Perancis Terbuka 2013 ini setelah menyingkirkan David Ferrer. Sayang, kemenangan tersebut terasa sia – sia karena pihak ATP tidak menghitung hal tersebut sebagai poin tambahan bagi Nadal karena dirinya adalah juara bertahan.

Walaupun demikian, tetap saja Nadal tentu akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan posisi nomor satu dunia yang saat ini dimiliki oleh Novak Djokovic. Nadal sendiri sebelumnya adalah petenis nomor satu dunia. Sayang, cidera membuatnya harus rela melepaskan gelar tersebut pada tahun 2012 lalu.

“Kami masih memiliki waktu sekitar enam bulan lagi untuk mengakhiri tahun ini. Aku mungkin bisa mendapatkan gelar milikku kembali apabila aku bisa mempertahankan permainanku dan tidak ada cidera menghampiriku lagi. Akan tetapi, tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang mutlak terjadi,” ujar Nadal.

“Apabila Anda ingin mendapatkan gelar sebagai petenis nomor satu dunia, maka Anda harus mampu bertahan hingga musim berakhir. Anda juga harus bisa mempertahankan performa yang anda miliki sepanjang musim tersebut. Pasalnya, para pesaing lainnya telah melakukan hal serupa,” pungkasnya.

“Aku harus bisa mendapatkan semua trofi pada tahun ini apabila ingin merebut kembali gelar nomor satu dunia pada tahun ini,” tambah Nadal seperti dirilis oleh DailyNews, Selasa (11/6/2013). (Rani Soraya – www.harianindo.com)