Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno

Sant’Agata Bolognese – Salah satu pabrikan otomotif asal Italia, Lamborghini mengungkapkan bahwa hingga saat ini mereka tidak memiliki rencana untuk mengeluarkan model hybrid supercars seperti yang telah dilakukan oleh beberapa pabrikan otomotif lainnya.

“Hal ini sebenarnya adalah salah satu hal yang selama ini telah kami renungkan, namun kami tidak ingin mengikuti perkembangan jaman karena hal tersebut bukanlah tugas dari Lamborghini. Kami adalah bagian kecil dari grup VW, jadi, kami bisa memilih dari apa yang telah disediakan oleh VW dan kami mampu membuat mobil hybrid hanya untuk membuktikan bahwa kami bisa melakukannya. Namun, tentu saja kami masih harus menunggu waktu yang tepat. Untuk saat ini, mesin yang terdapat pada model – model di produk kami adalah hal terbaik yang bisa kami berikan pada konsumen,” ujar Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini seperti dikutip dari Inautonews, Senin (10/6/2013).

Sebagai pengingat, Ferrari telah memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka yakni Ferrari LaFerrari yang merupakan pengganti dari seri Enzo. Model tersebut memiliki teknologi hybrid, seperti halnya yang telah dilakukan oleh McLaren dengan McLaren P1 mereka.

Dua hybrid supercars tersebut telah diperkenalkan secara resmi di hadapan publik otomotif dunia dalam acara Geneva Motor Show 2013 silam. Beberapa bulan kemudian, Porsche tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan Porsche 918 Spyder yang juga memiliki teknologi serupa dan memperkenalkannya dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 bulan September mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)