Asier Illarramendi

Asier Illarramendi

Madrid – Salah satu klub sepak bola raksasa asal Spanyol, Real Madrid telah mengumumkan bahwa mereka saat ini berhasil mendapatkan pemain muda asal Real Sociedad, Asier Illarramendi. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya berita tentang transfer dari pemain tersebut memang manjadi salah satu pembicaraan hangat di kalangan sepak bola Spanyol.

Berdasar rilis yang dikeluarkan oleh Goal, Jumat (12/7/2013), pemain muda yang turut memperkuat tim Nasional Spanyol U-21 tersebut telah resmi menjadi milik Los Galacticos dengan nilai transfer sebesar 32,19 juta euro. Pemain berusia 23 tahun tersebut akan membela Real Madrid selama enam tahun kedepan.

“Tim Real Madrid FC telah secara resmi mendapatkan tenaga dari Asier Illarramendi dengan masa kontrak enam tahun. Asier Illarramendi akan diperkenalkan pada publik Madrid secara resmi pada Sabtu, 13 Juli setelah menjalani beberapa tahapan tes kesehatan.”

“Hari ini (Jumat waktu setempat), Real Madrid telah melakukan pembayaran terhadap pihak Real Sociedad sebesar 32,19 juta euro untuk menebus Asier Illarramendi,” rilis situs resmi Real Madrid.

Sebagai catatan, Asier Illarramendi merupakan produk dari akademi sepak bola Real Sociedad dan telah menjadi pemain starter dari klub tersebut sejak Juni tahun 2010 silam. Pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang tersebut juga termasuk dalam skuat tim Nasional Spanyol U-21 yang berlaga pada kejuaraan Piala Eropa U-21 2013 Israel lalu. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)