KPK Telah Menangkap 7 Orang Termasuk Kepala SKK Migas Terkait Dugaan Suap

Ilustrasi

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang menerjunkan tim penyidiknya untuk memeriksa Rudi Rubiandini, selaku Kepala Satuan Kerja Khusus Migas yang saat ini diduga sedang terlibat kasus korupsi.

Berdasarkan keterangan dari Bambang Widjajanto, Wakil Ketua KPK, mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihak KPK sedang memeriksa beberapa orang yang terlibat dalam kasus suap ini selain Rudi. Kepada wartawan harianindo, Rabu (14/8/2013), pada saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan Rudi, Bambang mengungkapkan bahwa saat ini ada tujuh orang termasuk Rudi yang telah diamankan oleh KPK.

Dimana ketujuh orang tersebut diduga terlibat dalam kasus suap. Untuk Rudi sendiri ditangkap KPK di kediamannya di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan tepatnya pada Rabu, dini hari. Sebagai informasi bahwa Rudi sendiri pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM.

Penangkapan Rudi ini dikarenakan ia diduga menerima suap sebanyak dua kali dengan nilai sebesar USD300 ribu dan USD400 ribu setelah lebaran. KPK juga menangkap beberapa orang lain dari pihak swasta yang diduga terlibat yaitu Simon. Simon dalam kasus ini sebagai penyuap dan yang lainnya adalah dua orang satpam dan seorang sopir pribadi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)