Samsung Tersandung Hak Paten Atas Tablet Dual OS-nyaSeoul – Samsung dikabarkan tersandung masalah hukum lagi akibat produk terbarunya yaitu ATIV Q. Dimana informasi yang berkembang menyebutkan bahwa tablet baru Samsung yang menggunakan dual operating system ini terkena masalah akibat hak patennya.

Memang dalam sebuah acara yang telah digelar di London, Inggris tersebut ATIV Q ini telah resmi diperkenalkan oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini. Tidak hanya ATIV Q saja karena Samsung juga telah menyikap beberapa produk terbarunya seperti Galaxy S4 Active, Mini, dan Zoom, serta tablet terbaru lainnya.

Dimana tablet ATIV Q ini menggunakan dua OS yaitu Windows 8 dan juga Android tanpa harus reboot dahulu jika ingin beralih. Inilah yang menjadi pusat perhatian banyak kalangan dan akan menjadi primadona di pasaran. ATIV Q ini akan menggunakan layar dengan 13.3 inci yang berjenis qHD+ dengan resolusi 3.200×1.800. Selain itu untuk prosesornya tablet dual OS ini akan menggunakan Intel Haswell yang terbaru.

Tablet yang memiliki keyboard yang terintegrasi dengan penyangga ini membuat konsumen lebih mudah dalam berkomputasi. Seperti yang dikutip dari Pocketnow, Senin (26/8/2013), dikabarkan bahwa saat ini memang Samsung masih terkendala dengan hak paten atas produk ATIV Q miliknya.

Namun sampai saat ini belum diketahui hak paten mana yang telah dilanggar oleh Samsung. Diduga Samsung melanggar paten yang memiliki hubugan dengan perangkat yang berjalan dengan dua sistem operasi. Ketika dikonfirmasi, pihak Samsung lebih memilih untuk bungkam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)