Konvoi tentara Filipina

Konvoi tentara Filipina

Manila – Kelompok bersenjata yang diduga sebagai pemberontak muslim Moro diberitakan telah melakukan serangan terhadap sebuah kota yang terletak di wilayah Filipina Selatan. Tercatat, setidaknya terdapat dua orang prajurit yang mengalami cidera akibat serangan tersebut. Hal itu sebagaimana rilis dari Pemerintah Filipina, Kamis (12/9/2013).

Selain itu, pihak Pemerintah Filipina juga menambahkan bahwa dalam waktu yang hampir bersamaan dengan serangan tersebut, sebuah desa yang terletak di kota Lamita, Provinsi Basilan juga menerima serangan serupa. Sebagai catatan, Basilan merupakan sebuah provinsi yang terletak dalam kawasan otonomi Mindanao. Provinsi tersebut terkenal sebagai daerah persembunyian kelompok militan.

Sementara itu, saat ini kondisi keamanan di kora Zamboanga masih belum kondusif. Pasalnya, konflik bersenjata yang telah memasuki hari keempat masih terus terjadi. Bahkan, kaum pemberontak dilaporkan terus meluncurkan mortir guna mencegah serangan dari para tentara Filipina. Para pemberontak yang terlibat dalam konflik tersebut adalah bagian dari MNLF. (Rani Soraya – www,harianindo.com)