Permintaan Gadget Yang Support LTE MeningkatTaipei – Satu lagi kabar dari perusahaan negara Taiwan. Seperti dilansir dari phonearena (Kamis, 3/10/2013), kabar terbaru menunjukkan perusahaan jaringan telekomunikasi LTE sedang mengalami peningkatan permintaan produk-produknya secara global. Dapat dipastikan bahwa permintaan-permintaan ini akan semakin meningkat di tahun 2014. Sebuah laporan menyatakan hal ini disebabkan oleh peluncuran jaringan telekomunikasi gadget jarak dekat dan harak menengah di China. Apabila perangkat jarak dekat membutuhkan setidaknya $ 200, yang jarak menengah membutuhkan biaya $ 300.

Pada dasarnya, dengan menggunakan LTE, operator komunikasi bisa memberikan layanan data atau broadband yang jauh lebih cepat dengan kapasitas lebih besar pula. Tidak heran kenapa perusahaan ini memperoleh perhatian khusus dari pengguna smartphone secara global akhir-akhir ini. Mulai tahun depan, LTE akan meningkatkan area penyebaran pemasaran produknya. Mengingat perusahaan ini telah meraup kesuksesan besar di India dan China. Diperkirakan permintaan tahun depan akan mencapai setidaknya antara 30 sampai 50 juta unit. Kerjasama juga akan dilakukan dengan Samsung, LG, dan Sony demi ambisi untuk mencapai angka tersebut.

Bagaimana dengan negara kita Indonesia ?, Kerjasama telah dibuat dengan perusahaan Taiwan ini. Di Indonesia sendiri pengguna dari jaringan LTE adalah perusahaan telekomunikasi Telkomsel. Nantinya teknologi baru ini akan diaplikasikan saat rapat APEC berlangsung di Nusa Dua Bali. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)