Samsung Galaxy Camera 2 akan dipamerkan di CES 2014Seoul – Samsung telah melansir Galaxy Camera 2 , penerus Kamera berbasis Android Galaxy yang diumumkan pada IFA tahun lalu . Seperti dilansir oleh NDTV (Sabtu, 4/1/2014), Samsung akhirnya akan menampilkan Galaxy Camera 2 pada event CES 2014 di Las Vegas minggu depan.

Samsung merancang Galaxy Camera 2 untuk memperbaiki pendahulunya yang telah sukses, dengan upgrade dan fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman fotografi. Hasilnya adalah gadget yang lebih kuat dan portabel yang memiliki fitur sosial smartphone , namun juga menyediakan kualitas gambar yang superior.

Spesifikasi dari Galaxy Camera 2 yaitu 16,3 megapixel 1/2.3-inch sensor BSI CMOS dan 21x optical zoom . Kamera berbasis Android 4.3 ini didukung dengan prosesor quad -core 1.6GHz dengan RAM 2GB . Galaxy Camera 2 dilengkapi dengan memory internal sebesar 8GB, yang dapat diupgrade hingga mencapai 64GB melalui kartu microSD . Pilihan konektivitas termasuk Wi – Fi , GPS , NFC dan Bluetooth .

Hal yang menarik yaitu Samsung tidak menyebutkan adanya konektivitas 3G / LTE , sehingga orang menjadi bertanya-tanya apakah Samsung akan meluncurkan Galaxy Camera 2 dengan tidak menggunakan konektivitas seluler.
Memang masih belum disebutkan harga yang dibanderol untuk Galaxy Camera 2 , tapi kita akan menemukan info lebih lanjut pada CES 2014 di Las Vegas minggu depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)