Home > Olahraga > Hasil Piala Super Jerman 2014: Borussia Dortmund Juara Usai Bungkam Bayern Munchen 2-0

Hasil Piala Super Jerman 2014: Borussia Dortmund Juara Usai Bungkam Bayern Munchen 2-0

Hasil Piala Super Jerman 2014: Borussia Dortmund Juara Usai Bungkam Bayern Munchen 2-0Dortmund – Borussia Dortmund kembali mengulang sukses tahun lalu dengan membungkam Bayern Munchen di ajang Piala Super Jerman. Kali ini Dortmund mampu mempertahankan gelar Piala Super Jerman dalam dua tahun beruntun dengan menundukkan Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 13/8/2014), dalam laga yang digelar di Westfalenstadion, Rabu (13/8) kemarin, dua gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Henrikh Mkhitariyan di menit ke-23 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-63 lewat tandukan keras yang tak mampu dihalang Manuel Neuer.

Kedua klub sama-sama tak diperkuat beberapa pemain pilarnya. Bayern tak diperkuat Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben yang cedera. Sementara Dortmund juga tak diperkuat Mats Hummels dan Marco Reus dalam laga ini.

Sejatinya laga berjalan cukup berimbang dengan kedua klub yang terlihat saling menekan, namun Dortmund bermain lebih efektif dan berhasil mencuri gol di menit 23 lewat Mkhitariyan.

Tertinggal satu gol membuat Pep Guardiola mencoba berbenah dengan memasukkan Philip Lahm dan Mario Gotze di babak kedua. Namun masuknya dua pemain tersebut ternyata tak berpengaruh banyak, malah pasukan Die Roten makin tertinggal setelah penyerang asal Gabon, Aubameyang, berhasil menuntaskan crossing apik Lukasz Piczsczek. Hingga akhir laga Bayern Munchen dibuat mati kutu dan tak ada tambahan gol yang tercipta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dulu Dipuja, Neymar Kini Jadi Bahan Cibiran Publik Nou Camp

Dulu Dipuja, Neymar Kini Jadi Bahan Cibiran Publik Nou Camp

Catalunya – Rumor kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG masih berhembus hingga kini. Karena rumor ...