South Yorkshire – Seorang anak laki-laki yang tinggal di Barnsley, Yorks Selatan, Inggris, dikabarkan memiliki IQ yang setara dengan ilmuwan besar ALbert Einstein. Karena kemampuannya itu, ia pun mausk ke dalam Mensa, organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi.
Sherwyn Sarabi, Bocah Asal Inggris yang Memiliki IQ Setara dengan Einstein
Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (17/2/2016), bocah tersebut bernama Sherwyn Sarabi, dan berhasil mencatatkan skor 160 dalam tes IQ yang dijalaninya. Dengan nilai yang setinggi itu, ia berhak masuk ke dalam “klub elit” tadi yang sebelumnya juga sempat menerima ilmuwan macam Stephen Hawking.

Sherwyn Sarabi sendiri telah mempelajari GCSE untuk matematika, lulus pendidikan musik piano dari tingkat kelima, dan lulus pendidikan biola dari tingkat ketiga.

”Kami banyak bekerja di luar sekolah, karena sekolah tidak cukup untuknya. Dia ingin mengajar dan belajar jika tidak, dia akan merasa bosah. Dia akan bertingkah jika tak merasa tertantang.” ujar ibu Sarabi, Amanda.

“Walau matematika adalah mata pelajaran yang disukai, dia menyukai setiap hal yang dicoba, misal musik,” sambung Amanda.

“Saya selalu menyukai matematika. Saya juga menyukai semuanya, terutama algebra. Sulit untuk menjelaskan mengapa aku dapat melakukannya, semua berjalan apa adanya,” demikian ucap Sarabi ketika ditanya diwawancarai repoter Mirror.

“Saya tidak dapat mengingat mengenai tes mensa. Namun saya merasa gembira dapat bergabung dan bertumbuh juga. Saya rasa saya akan lebih suka matematika ketika sudah dewasa tapi saya tak yakin sekali. Saya hanya merasa suka diuji oleh guru lalu keluar dari sekolah,” lanjut Sarabi.

“Saya mengikuti kelas pidato dan drama setelah belajar. Saya suka sepak bola dan musik. Saya suka menjadi sibuk,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)