Home > Ragam Berita > Nasional > Kemunculan Amien Rais di Demo Ahok Dinilai Rugikan Agus Yudhoyono

Kemunculan Amien Rais di Demo Ahok Dinilai Rugikan Agus Yudhoyono

Jakarta – Pangi Syarwi Chaniago selaku Direktur Eksekutif Voxpol Center mengungkapkan, kehadiran Amien Rais dalam unjuk rasa umat Islam di Bareskrim Polri dan Balai Kota Jakarta dapat menggerus suara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada 2017.

Kemunculan Amien Rais di Demo Ahok Dinilai Rugikan Agus Yudhoyono

‎”Amien Rais bisa untuk mendongkrak atau menggerus suara Agus, tergantung siapa objeknya dan siapa targetnya,” kata Pangi saat dihubungi di Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Menurutnya, aksi demonstrasi Jumat lalu bisa menggerus dan mempengaruhi suara kandidat bakal calon Gubernur dan Waki Gubernur DKI yang diusung PAN bersama dengan Partai Demokrat, PPP dan PKB yakni Agus-Sylvi karena dihadiri Amien Rais.

“Kalau bagi anti-Amien pasti bisa menggerus, tapi kalau Amien Rais sebagai representasi suara mayoritas atau sosok yang mewakili mayoritas Islam saya kira berdampak positif,” ujarnya.

Pangi menambahkan, masalah figur Amien Rais saat hadir demo kemarin tergantung siapa yang memilih dulu‎. Misalnya, jika yang memilih itu anti-Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) tentu bisa menaikkan rating pasangan Agus-Sylvi karena menjadi insentif elektoral bagi Agus-Sylvi kehadiran Amien.

Baca juga: Habib Rizieq : “Kalau Mau Aman, Jadilah Teman Presiden”

‎”Tapi bagi yang anti Amien Rais tentu berbeda ya hasilnya. Kalau yang anti Amien Rais tentu ya bisa mengganggu elektabilitasnya Agus-Sylvi,” tandasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Pekalongan – Kasus tersebarnya foto tanpa busana dari seorang PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis