Home > Ragam Berita > Nasional > Jusuf Kalla Menilai Jalan Terbaik Adalah Dengan Cara Berdialog

Jusuf Kalla Menilai Jalan Terbaik Adalah Dengan Cara Berdialog

Jakarta – Terkait dengan rencana aksi demonstrasi Bela Islam III massa yang akan digelar pada (2/12/2016) mendatang, Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mengungkapkan tanggapannya. Demonstrasi massa dinilainya tak masalah untuk dilakukan. Namun, ia mengimbau bahwa proses penyampaian pendapat di muka umum itu harus berjalan dengan damai tanpa ada keributan.

Jusuf Kalla Menilai Jalan Terbaik Adalah Dengan Cara Berdialog

“Kalau ada koreksi atas suatu hal ya enggak apa-apa, asal damai. Sampaikan pandangan juga harus dengan damai, kita terima itu,” ujar JK di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (26/11/2016).

Ia paham apabila suatu negara tidak ada kritik dan saran dari masyarakat, negara tersebut tidak akan bisa berkembang. Namun, jika proses penyampaian kritik dan saran itu dengan kekerasan juga sama saja negara tak akan berkembang. Oleh sebab itu, JK menilai bahwa jalan terbaik untuk menyampaikan kritik dan saran adalah dengan cara berdialog. Alasannya, dialog adalah wujud dari sebuah negara berdemokrasi.

“Tanpa kiritikan dari masyarakat atau pandangan masyarakat, bangsa tidak berkembang. Tapi kalau dengan kekerasan, ya tentu negara ini akan alami kesulitan. Kita sendiri yang akan merasakannya,” ungkap JK.

Baca Juga : Said Aqil : “Bagi Yang Ngajar, Kuliah, Dagang, dan Kerja Jangan Ikut Demo”

“Ya tentu untuk dialog adalah satu hal yang baik. Kita sudah sering melakukan. Dialog kan memang inti suatu demokrasi,” kata JK.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis