Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bacakan Pledoi Berjudul Tetap Melayani Walau Difitnah

Ahok Bacakan Pledoi Berjudul Tetap Melayani Walau Difitnah

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini, Selasa (25/7/2017), membacakan nota pembelaan (pleidoi) yang ia susun dengan judul “Tetap Melayani Walau Difitnah”.

Ahok Bacakan Pledoi Berjudul Tetap Melayani Walau Difitnah

Dalam pledoinya, Ahok menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan pernyataan yang menebar kebencian kepada golongan manapun, apalagi jaksa penuntut umum (JPU) juga mengakui hal itu dalam surat tuntutannya.

“Selama mengikuti persidangan, memperhatikan realitas yang terjadi selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta serta mendengar dan membaca tuntutan penuntut umum yang ternyata mengakui dan membenarkan saya tidak melakukan penistaan agama. Saya bukan penista atau penoda agama, saya juga tidak menghina suatu golongan apa pun,” ujar Ahok membacakan pleidoinya dalam sidang lanjutan di Auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Jaksel, Selasa (25/4/2017).

Ahok juga menyebutkan bahwa banyak tulisan yang menyatakan bahwa dirinya sebenarnya difitnah. JPU juga mengatakan Buni Yani mempunyai peranan dalam perkara yang akhirnya membawa Ahok ke pengadilan dan menjadi terdakwa.

“Hal ini sesuai dengan fakta bahwa saat di Kepulauan Seribu banyak media massa yang melihat kunjungan saya, bahkan disiarkan langsung yang menjadi materi pembicaaaan. Tidak ada satu pun yang mempersoalkan keberatan atau merasa terhina atas perkataan saya tersebut,” ujar Ahok.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kuasa Hukum Jessica Optimistis Kliennya Bebas Lewat Kasasi

Kuasa Hukum Jessica Optimistis Kliennya Bebas Lewat Kasasi

Jakarta – Tim pengacara Jessica Kumala Wongso, wanita yang divonis 20 tahun penjara dalam kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis