Home > Unik > Inilah Keju Termahal di Dunia, Apa yang Membuatnya Mahal ?

Inilah Keju Termahal di Dunia, Apa yang Membuatnya Mahal ?

Beograd – Keju adalah salah satu bahan yang sering dipakai dalam masakan. Selain memiliki rasa yang enak, bahan makanan yang satu ini juga mudah untuk dipadukan dalam berbagai jenis santapan.

Inilah Keju Termahal di Dunia, Apa yang Membuatnya Mahal ?

Slobodan Simic, seorang peternak di Serbia, sukses membuat keju jenis baru. Jika selama ini keju dibuat dari bahan susu sapi, keju yang dibuat Slobodan Simic ini dibuat dari bahan susu kambing.

Tetapi, meski dibuat dari bahan tidak biasa, keju ini justru dijual dengan sangat mahal. Seperti dilansir dari metro.co.uk, Minggu (27/11/2016) satu kilo keju dijual dengan harga 880 pound sterling atau setara dengan Rp 14,8 juta!

Simic pun menjelaskan jika yang sulit inilah yang membuat keju tersebut dijual dengan harga sangat mahal. Untuk satu kilo keju diperlukan bahan susu kambing sebanyak 25 liter. Demi mendapat susu kambing sebanyak itu pun ia harus memerah dari 300 ekor kambing.

Tekstur milik susu kambing yang berbeda dengan susu sapi pada umumnya juga membuat pembuatan keju menjadi lebih sulit.

Simic menuturkan, susu kambing tidak mengandung banyak kasein sehingga sulit baginya untuk membuat keju dengan cara tradisional.

Baca juga: Cerutu Sepanjang 90 Meter Dibuat Sebagai Tanda Penghormatan Untuk Fidel Castro

Simic lalu akhirnya menemukan cara yang bisa merubah susu tersebut menjadi keju yang bisa dimakan. Tapi Simic tidak membeberkan dengan jelas akan cara yang dimaksud. Sebab cara itu diakui merupakan teknik rahasia peternakannya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Edan, Gadis Remaja Di Bontang Ini Nekat Lucuti Bajunya Di Keramaian

Edan, Gadis Remaja Di Bontang Ini Nekat Lucuti Bajunya Di Keramaian

Bontang – Seorang remaja perempuan berinisial R di Kota Bontang nekat melakukan perbuatan gila. Gadis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis