Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bersikukuh Menolak Beri Bantuan Kepada Ormas

Ahok Bersikukuh Menolak Beri Bantuan Kepada Ormas

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tetap bersikukuh enggan memberikan dana bantuan pengembangan budaya Betawi ke organisasi kemasyarakatan (ormas). Hal tersebut yang menjadikan alasan utama baginya berniat untuk tidak menganggarkan pemberian hibah ke Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017.

Ahok Bersikukuh Menolak Beri Bantuan Kepada Ormas

Sebelum cuti untuk berkampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 pada (28/10/2016) lalu, Ahok memang tidak memasukkan anggaran yang biasanya mencapai Rp5 miliar setiap tahunnya dalam rancangan APBD. Ahok menilai bahwa untuk mengembangkan Budaya Betawi, Pemerintah Provinsi DKI harusnya memiliki kewenangan. Ahok berpandangan, dana hibah yang diberikan ke ormas rawan diselewengkan.

“Asal jangan ormas ini, ormas ini, mengatasnamakan budaya, minta (dana bantuan) Rp5 miliar. Terkadang hanya dinimati elitenya,” ujar Ahok di ‘Rumah Lembang’, markas pemenangan Ahok – Djarot di Pilkada DKI 2017, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (28/11/2016).

Baca Juga : SBY : “Muncul Sejumlah Skenario Tentang Penjatuhan Presiden Jokowi”

Menurut pendapat Ahok, dana anggaran besar yang biasanya disalurkan pemerintah ke ormas, lebih baik disalurkan langsung ke lembaga yang memang memiliki tujuan jelas dalam melestarikan budaya Betawi, seperti contohnya sanggar tari ataupun sanggar kesenian lain.

Seharusnya, dana disalurkan ke ormas yang sudah pasti memiliki massa, terkesan seperti bantuan bermuatan politis yang diberikan kepala daerah supaya ormas itu mengerahkan massanya supaya memilih dirinya.

“Saya tidak suka mencampurkan politik dan budaya,” ujar Ahok.

(bimbim – harianindo)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis