Home > Ragam Berita > Nasional > Rencananya Aksi Bom Bunuh Diri Akan Diledakkan Oleh Seorang Wanita

Rencananya Aksi Bom Bunuh Diri Akan Diledakkan Oleh Seorang Wanita

Jakarta – Densus 88 Antiteror menggagalkan aksi penyerangan istana negara dengan bom bunuh diri oleh perempuan. Ada minimal tiga orang pelaku di bekuk di Bekasi, Sabtu (10/12/2016).

Rencananya Aksi Bom Bunuh Diri Akan Diledakkan Oleh Seorang Wanita

“Sekitar pukul 15.40 WIB telah dilakukan penangkapan kepada tiga orang yaitu dua lelaki, NS dan AS, serta perempuan DYN,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul Sabtu sore.

Mereka ditangkap usai sebelumnya dibuntuti oleh anggota Densus 88 dari Solo ke Jakarta terhadap kendaraan pribadi yang ditumpangi oleh NS dan AS.

Setibanya di Jakarta, kendaraan yg ditumpangi NS dan menjemput DYN di daerah Pondok Kopi yang membawa sebuah kardus

“Selanjutnya DYN diantar ke kantor pos sekitar daerah Bintara untuk mengirim kardus yang dibawa DYN untuk dikirim,” lanjut Martinus.

Lalu paket tersebut diambil dan dibuka oleh anggota densus yang isinya ditemukan barang berupa pakaian dan surat wasiat dari DYN kepada kedua orangtuanya.

“Ada pun isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan DYN untuk melakukan amaliyah (dengan bom bunuh diri),” sambung Martinus.

Kemudian ketiga pelaku ini dari kantor pos menuju ke kos-kosan di Jl. Bintara Jaya VIII Bekasi. Di lokasi tersebut DYN turun dengan membawa sebuah tas ransel warna hitam, masuk ke kamar 104.

Kemudian kedua lelaki itu pergi meninggalkan rumah kos tersebut dan dilakukan pembuntutan terhadap mobil yang mereka tumpangi.

“Sekitar pukul 15.40 WIB dilakukan penangkapan terhadap NS dan AS Nur di bawah flyover Kalimalang,” imbuhnya.

Sekitar pukul 15.50 WIB dilakukan penangkapan terhadap DYN di kos dan ditemukan bom jadi di dalam kamar 104 yang tersimpan di dalam tas ransel warna hitam.

Baca juga: Persiapan Debat Cagub, Agus : “Saya Berinteraksi dan Mencatat”

“Rencananya bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara pada saat serah terima jaga Paspampres,” urainya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis