Jakarta – Bagi Anda kaum wanita, bukanlah rahasia umum apabil pertambahan usia akan membuat tubuh menjadi kendur. Begitu pula pada area payudara. Terkadang lebih cepat dari usia pada umumnya.

Simak, Cara Membuat Masker Alami Untuk Mengencangkan Payudara

Sebuah resep masker alami seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (17/12/2016) bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Masker yang dihasilkan juga bermanfaat untuk membuat kulit para kaum hawa lebih kencang. Tentu dipadukan dengan olahraga dan pola makan yang baik.

Salah memilih bra terkadang juga membuat payudara menjadi kendur. Terdapat delapan tahap membuat masker alami untuk mengencangkan bentuk payudara.

Ambil mangkuk, lalu pecahkan satu buah telur. Pisahkan kuning telur dengan putih telur. Kocok putih telur hingga berbusa. Adonan ini dapat mengangkat kulit yang kendur.

Tambahkan 5 tetes minyak delima dengan putih telur yang dikocok. Minyak biji delima mengandung fitonutrien yang dapat mengencangkan payudara.

Tambahkan kapsul vitamin E dan peras ke dalam mangkuk. Cara ini menjadi sumber yang kaya antioksidan. Vitamin E mempercepat penyembuhan kulit rusak dan mempromosikan regenerasi sel-sel kulit baru. Dapat pula diganti dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh madu organik ke dalam masker. Asam amino, vitamin C dan glukosa dalam madu memperbaiki dan menyehatkan kulit.

Bersihkan area payudara dengan air hangat untuk menghilangkan keringat dan sisa kotoran. Gunakan handuk untuk mengeringkan.
Aplikasikan masker tersebut ke daerah payudara dan pijat selama 3-5 menit.

Biarkan masker meresap selama 45 menit. Kemudian bersihkan dengan kain atau kapas yang direndam di dalam air hangat.

Baca juga: Inilah Tip agar Payudara Tidak Kendur

Terakhir pijat area tersebut dengan minyak kelapa. Untuk melembabkan kulit dan menutup pori-pori kulit. (Yayan – harianindo.com)