Home > Ragam Berita > Nasional > Survey SPIN Memprediksi Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Uno Lolos Putaran 2

Survey SPIN Memprediksi Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Uno Lolos Putaran 2

Jakarta – Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei tiga pasangan kandidat Gubernur serta Wakil Gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017.

Survey SPIN Memprediksi Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Uno Lolos Putaran 2

Hasilnya, pasangan dengan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul dengan perolehan 31 persen. Dan disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan 27 persen.

Sementara itu, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menduduki posisi paling bontot dengan perolehan 23 persen.

“Sedangkan warga yang belum menentukan pilihan sebesar 19 persen, ini survei dilakukan pada 5 – 14 Desember 2016. Dukungan kepada tiga pasangan calon yang berkompetensi di Pilkada DKI Jakarta pun masih cair sampai saat ini dan cenderung masih bisa berubah,” kata Igor di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Menurutnya, sosok Ahok masih dilihat sebagai figur yang paling memahami masalah DKI dengan prosentase sebesar 73 persen meskipun tingkat akseptabilitas incumbent cenderung menurun. Sedangkan, Anies sebesar 40 persen dan Agus sebesar 33 persen.

Baca juga: 7 Hari Jelang Natal, FPI Lakukan Monitoring Topi Sinterklas di Mall Surabaya

“Siapa yang akan lolos Ahok, siapa yang mengikuti Ahok? Ya Anies lebih layak ke babak berikutnya, Anies bisa merepresentasikan semua masyarakat,” terangnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis