Home > Ragam Berita > Nasional > Lima Desa di Pati Terendam Banjir

Lima Desa di Pati Terendam Banjir

Pati – Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tertimpa musibah. Pada Jumat pagi (30/12/2016), banjir menerjang kawasan tersebut. Akibatnya, ratusan rumah tergenang dan satu rusak.

Lima Desa di Pati Terendam Banjir

ilustrasi

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati Sansusi Siswoyo di Pati, banjir setelah hujan lebat itu melanda Desa Angkatan Kidul, Angkatan Lor, Kadalingan, Sinomwidodo, dan Karangwono.

Kepala BPBD Pati belum bisa memastikan jumlah rumah warga yang tergenang banjir mengingat banjir bandang hanya berlangsung beberapa jam.

Banjir di lima desa itu, katanya, memang mulai surut, tapi air diperkirakan mengalir ke wilayah Kecamatan Winong, seperti Desa Guyangan maupun Desa Ngantru.

“Sebab, pada Kamis malam (29/12/2016) juga turun hujan, maka air yang berasal dari permukiman penduduk tidak bisa masuk ke sungai, sehingga menimbulkan terjadinya banjir bandang,” ujarnya.

Baca juga: Dua Senpi Milik Perampok Pulomas Diamankan Polda Metro Jaya

Terkait data rumah rusak, Sanusi mengakui, hingga kini belum menerima laporan. Istianah, warga Desa Katan Kidul mengakui, banjir bandang kali ini tergolong paling parah, dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut dia, dinding rumah bagian depan yang terbuat dari kayu jebol, serta dinding rumah bagian belakang yang terbuat dari bambu juga rusak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Tahun Baru, Mapolresta Pontianak Gelar Simulasi Pengamanan Teror Bom

Jelang Tahun Baru, Mapolresta Pontianak Gelar Simulasi Pengamanan Teror Bom

Pontianak – Mapolresta Pontianak gempar setelah sebuah bom nyaris meledak, Kamis (29/12/2016) pukul 20:00 waktu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis