Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah poster ajakan di media sosial. Poster tersebut mengajak umat Islam untuk menggelar aksi (21/2/2017) alias aksi 212 Jilid 2. Namun yang menghebohkan dari poster tersebut yakni ikut memuat foto Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

FUI Tegaskan Foto Panglima TNI di Poster Aksi 212 Adalah Hoax

Poster Bela Islam Jilid 5

Poster tersebut seakan mengesankan bahwa Gatot Nurmantyo turut berperan dalam aksi tersebut. Ketika dikonfirmasi, poster aksi 212 yang mengikutsertakan foto Gatot Nurmantyo tersebut hanya bohong belaka alias foto rekayasa. Pimpinan aksi 212, yakni Forum Umat Islam (FUI), adalah pihak yang memastikan hal tersebut.

“Nggak ada. Itu hoax,” tegas Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al Khaththath, kepada harianindo, Minggu (19/2/2017).

Poster tersebut beredar luas di media sosial. Poster tersebut memuat foto Gatot Nurmantyo, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Syekh Ali Jaber, Ustaz Arifin Ilham, KH Abdullah Gymnastiar, dan Ketua Umum GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir.

Baca Juga : Inilah Tempat Tujuan Liburan SBY dan Keluarga Pasca Putaran 1 Pilkada DKI

Di dalam poster tersebut juga tertulis dengan huruf merah, “21 Februari 2017”. Di bawah poster tersebut juga ada nama-nama orang yang fotonya terpampang, kemudian ada kalimat dengan huruf merah sebagai tanda lokasi aksi 212 jilid 2 ini, “Gedung DPR/MPR RI”. Di bagian bawah sendiri juga tertulis “Aksi Damai Bela Islam 5”, juga ada semacam stempel. “The Best Aksi Damai 2016”.

(bimbim – harianindo.com)