Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Siapkan Penembak Jitu Untuk Kawal Kunjungan Raja Salman

Polri Siapkan Penembak Jitu Untuk Kawal Kunjungan Raja Salman

Jakarta – Polri berlakukan pengamanan super ketat saat kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017. Termasuk dalam pengamanan tersebut yaitu menempatkan penembak jitu atau sniper di titik-titik tertentu untuk mengawal kedatangan Raja Salman.

Polri Siapkan Penembak Jitu Untuk Kawal Kunjungan Raja Salman

“Pasti ada (sniper), soalnya SOP kami,” ungkap Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (01/2/2017).

Namun demikian, Suntana enggan menjelaskan secara detail terkait jumlah penembak jitu yang disiapkan dan dimana saja mereka ditempatkan.

“(Lokasinya) rahasia,” jelas Suntana.

Selain mendapat pengawalan dari pihak keamanan Indonesia, Raja Salman dan rombongan juga membawa pengawal khusus Kerajaan Arab Saudi yang jumlah cukup banyak. Karena itu kedua negara akan berkoordinasi terkait masalah pengawalan ini.

“Ada mekanisme, kepala negara boleh bawa pengawal dari kesatuan mereka di negara masing-masing, tapi pelaksanaannya di koordinir oleh kita. Misalnya beberapa senjata yang dibawa, terus kami negosiasikan,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Beredar Foto Asusila Mirip Keponakan Prabowo di Medsos

Heboh, Beredar Foto Asusila Mirip Keponakan Prabowo di Medsos

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan kehadiran foto mesum yang diduga menampilkan keponakan Prabowo Subianto ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis