Home > Ragam Berita > Nasional > Pemerintah Akan Keluarkan Lagi Paket Kebijakan Jilid 15

Pemerintah Akan Keluarkan Lagi Paket Kebijakan Jilid 15

Jakarta – Edy Putra Irawady selaku Deputi Bidang Industri dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menjelaskan bahwa rencana pemerintah menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid 15 tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, paket kebijakan yang dirancang oleh Kemenko Perekonomian tersebut telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemerintah Akan Keluarkan Lagi Paket Kebijakan Jilid 15

Menko Perekonomian Darmin Nasution (tengah), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (kiri) dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro (kanan)

Edy menyampaikan hal tersebut dalam pameran CeMAT Southeast Asia l Trans Asia Jakarta Cold l Chain Indonesia 2017 yang berlangsung pada tanggal 2-4 Maret 2017 di BSD City. Ia menilai bahwa kebijakan ini penting untuk bisa membenahi tata niaga dan memperkuat logistik di Indonesia.

“Sudah disetujui Bapak Presiden. Kita fokus bagaimana kawan-kawan pelaku jasa logistik nasional punya daya saing kuat dan bisa berperan di kawasan. Kami mintakan itu keluar dalam paket 15,” ujar dia dalam keterangan ‎di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Edy melanjutkan bahwa paket kebijakan 15 tersebut, terdiri dari beberapa hal. Selain para pelaku logistik harus menguasai manfaat ekonomi logistik yang cukup besar, dan juga membahas soal komoditas.

Baca Juga : Dana Desa Puluhan Triliun Dinilai Tak Efektif Turunkan Kemiskinan

“Bagaimana kita tidak ribut lagi masalah kelangkaan, harga, gonjang-ganjing atau gangguan impor. Itu sub tema logistik,” kata dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis