Home > Gaya Hidup > Main Instagram Bisa Redakan Stres

Main Instagram Bisa Redakan Stres

Jakarta – Menggunakan media sosial Instagram dengan tepat ternyata mempunyai dampak positif bila dikaitkan dengan kesehatan jiwa. Sebuah peneltian terbaru mengungkapkan, penggunaan Instagram yang tepat dapat membuat tingkat stres dan depresi berkurang.

Main Instagram Bisa Redakan Stres

Penelitan yang dilakukan oleh Drexel University ini dilakukan dengan mempelajari tanggapan sekitar 800 posting Instagram yang ditandai dengan #depression (hastag depression) pada 90.000 post dari 24.920 pengguna unik selama satu bulan.

Menurut peneliti, Instagram banyak digunakan sebagai percakapan yang berhubungan dengan kesehatan dan dapat menjadi media yang berguna bagi mereka yang mencari dukungan terhadap kesehatan mentalnya.

Mengunggah gambar atau foto menjadi cara yang dianggap lebih mudah daripada menuliskan kata-kata guna mengekpresikan perasaannya. Bermain Instagram juga membuat seseorang merasa menjadi bagian dari masyarakat dan tidak sendiri.

Para peneliti di Drexel University berpendapat, tidak semua orang menggunakan Instagram untuk memamerkan tubuh mereka atau berbagi foto makanan.

Banyak juga pengguna Instagram yang menggunakannya untuk berbagi informasi pribadi dan sensitif serta berharap mencari dukungan, menemukan orang lain yang serupa, dan mengungkapkan pengalaman.

“Yang penting dalam mengurangi stres dan depresi ialah menemukan orang lain yang serupa dan menerima dukungan positif,” kata Andalibi, salah satu dari peneliti.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Jakarta – Belakangan ini air putih dicampur lemon menjadi tren yang dilakukan oleh masyarakat perkotaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis