Home > Ragam Berita > Internasional > Ulama Ini Merasa Terharu Bisa Mencium Kening Raja Salman

Ulama Ini Merasa Terharu Bisa Mencium Kening Raja Salman

Kuala Lumpur – Ketika berkunjung ke Negeri Jiran Malaysia, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, tiba-tiba keningnya dicium oleh seorang pria tua. Akan tetapi, Pria tua tersebut sesungguhnya bukanlah orang sembarangan melainkan adalah Sheikh Hussain Yee. Memang jarang, orang yang memiliki kesempatan mencium kening Raja yang dijuluki sang Penjaga Dua Kota Suci tersebut. Beruntunglah dia yang memiliki kesempatan itu.

Ulama Ini Merasa Terharu Bisa Mencium Kening Raja Salman

Raja Salman dan Sheikh Hussain Yee.

Seperti yang dikutip dari Arab News, foto yang belakangan ini menjadi viral di media sosial tersebut diambil oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, ketika Raja Salman bertemu dengan sejumlah ulama di Malaysia, Senin (27/2/2017) lalu. Sheikh Hussain Yee adalah seorang ulama keturunan Malaysia-China yang lahir pada tahun 1950. Pria tersebut berasal dari keluarga Buddhis dan akhirnya memeluk Islam pada usia 18 tahun.

Dia adalah pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Dia juga menjalankan sebuah panti asuhan yang disebut Home of Hope. Yee menimba ilmu di Islamic University of Madinah. Dia lulus sekitar tahun 70-an. Yee mengaku terharu bisa bertemu, berjabat tangan bahkan bisa mencium kening sang raja.

Baca Juga : Foto Selfie Raja Salman Dengan Puan Maharani Menjadi Pemberitaan Media Arab Saudi

“Saya senang bertemu dengan Raja Salman,” kata Yee.

“Setelah pertemuan berakhir, para tamu termasuk saya berbaris untuk menjabat tangannya dan mengucapkan selamat tinggal. Saya mencium keningnya sebagai tanda hormat dan cinta,” imbuh Yee.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Rangkaian Acara Pemakaman Raja Thailand Habiskan Dana Rp 1,2 Triliun

Wow, Rangkaian Acara Pemakaman Raja Thailand Habiskan Dana Rp 1,2 Triliun

Jakarta – Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang wafat pada 13 Oktober 2016 lalu akhirnya dikremasi ...