Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Memakai Maskara Kering

Inilah Beberapa Tip untuk Memakai Maskara Kering

Jakarta – Maskara merupakan salah satu produk makeup favorit banyak wanita. Tapi sayangnya produk yang satu ini punya masa pakai ideal yang hanya berkisar 3 bulan, dan cenderung mudah kering kalau kamu salah menggunakanya.

Inilah Beberapa Tip untuk Memakai Maskara Kering

Nah daripada harus terus-menerus mengganti maskara yang baru dipakai 1-2 bulan saja, sebaiknya lakukan 3 hal ini, agar tetap bisa menggunakan maskara sebelum masa kedaluwarsa, bahkan sampai tetes terakhirnya!

1. Rendam Maskara Dalam Segelas Air Hangat
Maskara kesayangan sudah mulai kering? Tidak perlu khawatir, segera ambil gelas dan tuangkan air hangat ke dalamnya. Lalu masukkan maskara kamu dan diamkan selama 10 menit. Suhu air hangat akan membuat isi maskara di dalam kemasan kembali lembut. Setelahnya, angkat maskara dan diamkan sesaat sampai suhunya kembali normal. Maskara sudah bisa digunakan kembali, deh!

2. Teteskan Obat Tetes Mata ke Dalam Maskara
Kalau kamu terlalu malas melakukan cara pertama, mungkin kamu bisa melakukan dengan langkah yang satu ini! Ambil obat tetes mata (merk apapun), dan tuangkan 2-5 tetes ke dalam tube maskara. Tutup maskara, lalu kocok dan putar gagangnya agar semua maskara yang menempel di dinding tube ikut tercampur. Voilaa, maskara kesayangan kamu bisa digunakan kembali deh!

3. Teteskan Minyak Alami pada Maskara
Kalau kamu tidak mempunyai obat tetes mata, coba gunakan beberapa jenis minyak alami seperti olive oil, aloe vera atau almond oil. Cara yang digunakan pun sama seperti penggunaan obat tetes mata, cukup masukan 2-5 tetes minyak alami ke dalam tube maskara dan kocok sampai tekstur maskara kembali lembut.

x

Check Also

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Jakarta – Apakah Anda sering merasa mudah cemas? Atau mungkin Anda tengah dilanda depresi berat? ...