Jakarta – Salah seorang penceramah kondang asal India, Zakir Naik, tengah bersafari di lima kota yang ada di Tanah Air. Terkait hal tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin enggan menanggapinya. Padahal Zakir dijadwalkan akan tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin, (10/4/2017).

Menteri Agama Enggan Tanggapi Safari Ceramah Zakir Naik

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

“Maaf, saya enggak punya waktu,” kata Lukman saat meresmikan wisma di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu, 5 April 2017.

Ketika itu, sejumlah awak media mencoba mempertanyakan alasan kedatangan Zakir ke Indonesia. Akan tetapi, Lukman enggan memberikan tanggapan dan bergegas naik ke mobilnya, dan langsung meninggalkan lokasi. Seperti diketahui, Zakir memberikan ceramah di beberapa lokasi di Indonesia, seperti Bandung pada 2 April dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 3 April.

Kemudian di Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo, pada 4 April, Bekasi pada 8 April, dan terakhir di Kota Makassar pada 10 April. Di Makassar, Zakir akan berceramah bertema “Quran and Modern Sains”. Ketua Panitia Pelaksana, Muchtar Daeng Lau, mengatakan telah menyiapkan dua lokasi outdoor dan indoor untuk acara yang bakal digelar di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar tersebut. Hal tersebut guna mengantisipasi membeludaknya peserta lantaran hanya diberikan kuota 10 ribu orang.

Baca Juga : Pengacara Menilai Kasus Ahok Hasil Rekayasa Demi Kepentingan Politik Pilkada

“Kita sudah antisipasi kalau kapasitas ruangan tak mencukupi. Kita siapkan tenda outdoor yang dilengkapi dengan layar lebar,” kata Muchtar saat jumpa pers, Selasa, (4/4/2017).

(bimbim – harianindo.com)